Jalani Kehidupan

Jalani Kehidupan



Oleh :
Hardi


Sepanjang sejarah manusia selalu mengalami berbagai goresan tinta yang selalu mewarnai dan mengiringi torehan sejarah dalam peraaban manusia. disisi lain manusia sebgai makhluk yang berakal mampu untuk membuat kehidupan ini menjadi lebih berarti, namun dibalik itupula terkadang karena keegoan manusia itu menjadi agen yang merusak dalam kehidupan ini. 
Para ilmua dari jaman dahulu sampai sekarng telah membuktikan bahwa umur alam ini lebih panjang jika dibandingkan dengan umur manusia. Didalam sastra suci juga dijelaskan bahwa umur manusia bagaikan kilatan petir yang ada dalam sekejap kemudian hilang begitu saja. Akan tetapi dibalik singkatnta umur manusia itulah didalamnya ada serangkaian makna yang sangat penting sekali untuk mengisi dan menorehkan sejarah yang bisa dikenang oleh sesamanya walapun dia telah meninggalkan dunia ini.


Perjalanan hidup manusia inilah yang harusnya menjadi tonggak sejarah yang menjadikan manusia itu harus mempunyai skala prioritas dalam menentukan bentuk kehidupan ini. Pada dasarnya perbuatan manusia inilah yang mampu menghantarkan menemui jalan hidupanya. Oleh karena jitulah, jalani hidup ini dengan sepenuh hati jangan hanya menjalani kehidupan ini  untuk mencari penghidupan akan tetapi buatlah kehidupan ini menjadi lebih baik sebagai tempat komunitas semua makhluk hidup yag bisa hidup berdampaingan untuk kedamaian dialam mayapada ini.

~~~~~~~~~~ BUATLAH KEHIDUPAN, JANGAN HANYA MENCARI PENGHIDUPAN ~~~~~~~

********************************************************************************





No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top